Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Minahasa Utara Hari Ini Ditunda

Peliput: Ronni Assa

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT– Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara terpilih Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung, SH.MH yang rencana akan dilaksanakan hari ini pada 17 Februari 2021 pada akhirnya ditunda dan rencana nanti hari jumat, tanggal 26 Febuari 2021.

Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA, mengatakan telah terjadi penundaan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara terpilih,  berdasarkan hasil koordinasi dengan Kemendagri lewat Vidcon dua hari yang lalu.

“Berdasarkan hasil Vidcon bersama Kemendagri bahwa untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih rencananya akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021. Selanjutnya kita nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut,” ujar Kuhu, Selasa (16/02/21).

Sementara itu, terkait masa jabatan Bupati Vonnie Anneke Panambunan-Joppy Lengkong yang habis pada 17 Februari 2021, maka akan ditunjuk pelaksana harian (Plh) Bupati Minahasa Utara untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Nantinya akan ada SK Plh Bupati untuk mengisi kekosongan,saat ini kita lagi menunggu petunjuk radiogram dari Pemerintah Provinsi yang sampai sejauh ini belum diterima,”ungkap Kuhu.