Pemdes Tombatu Tiga Timur Gelar Rembuk Pencegahan dan Penanganan Stunting

BERITA ONLINE LOKAL, TOMBATU– Penanganan masalah Stunting di Indonesia kini terus dilakukan mulai dari Kabupaten hingga kedesa.

Seperti halnya yang dilakukan pemerintah Desa Tombatu Tiga Timur, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara juga gencar melakukan penanganan stunting, salah satunya menggelar Rembuk Pencegahan dan Penanganan Stunting pada Rabu (29/06/2022).

Kegiatan Rembuk Stunting yang dipimpin Hukum Tua Tombatu Tiga Timur, Berty Kojong juga dihadiri berbagai unsur dari masyarakat, perangkat desa, anggota BPD dan kader kesehatan serta Kepala puskesmas Tombatu.

Dalam Kegiatan ini memfokuskan pembahasan pada Pencegahan dan Penanganan Masalah kesehatan di desa khususnya Masalah stunting dengan mendayagunkan Sumber data pembangunan yang ada di desa.

Sementara itu, Hukum Tua, Berty Kojong, mengatakan dalam penanganan stunting di desa pihaknya juga sudah menetapkan anggaran sebesar 20 juta yang bersumber Dari Dana Desa.

” Jadi 20 juta ini diperuntukkan untuk pemberian makanan tambahan Dan vitamin untuk anak balita, Ibu hamil serta Ibu menyusui. ” Ungkapnya

Sementara itu data dinas kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara, jumlah stunting diwilayah Kecamatan Tombatu ini sebanyak 5 kasus.