Pemkab Gorontalo Utara Laksanakan Studi tiru di Kota Tomohon

 

BERiTA ONLINE LOKAL,TOMOHON–
Layanan perizinan dan non perizinan yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menarik perhatian daerah lain.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara di Kota Tomohon untuk melakukan studi tiru dalam hal pelayanan perizinan dan non perizinan

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan bahwa pemerintah Kota Tomohon menginspirasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dimana Walikota memilih gedung kantornya untuk dijadikan Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, selain itu Kota Tomohon terkenal karena keajaiban dan keindahan alamnya yang dijadikan sebagai objek wisata dibawah tanah panas sedangkan di atas sejuk dan asri.
Kehadiran kami bertujuan untuk studi tiru terkait konsep pelayanan pada masyarakat dalam hal Perizinan yang ada di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH menyapaikan bahwa DPMPTSP Kota Tomohon telah mendapat predikat A, ini sangat baik karena merupakan harapan setiap pemerintah Kota Kabupaten, ini motivasi agar kami semakin giat melaksanakan amanah dari pemerintah pusat dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

mempromosikan Kota Tomohon bukan hanya skala nasional tapi berskala international karena dengan bunga kami meyapa dunia international, kedepan kami berharap pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dapat berpartisipasi dalam TIFF.

Pemerintah Kota Tomohon juga berencana memulai eksport bunga ke Jepang, ini merupakan peluang yang tentunya sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, saat ini sudah sementara dipersiapkan. Di Kota Tomohon juga ada PGE yang mensuplay sumber daya alam ke beberapa daerah di Sulawesi Utara bahkan sampai daerah lain termasuk Gorontalo.

Dalam hal perizinan, kami mengutamakan pelayanan yang mudah, cepat dan ramah dan berdasarkan peraturan guna membuka peluang bagi investor-investor.
Terima kasih atas kunjungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, semoga kedepan tercipta kerjasama untuk kesejahtraan masyarakat.

Selesi pertemuan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan pelayanan pemerintah Kota Tomohon di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Hadir Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Suleman Lakoro, SH., MH, jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.