Pemkot Bitung Sambut Baik Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Manado

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung kembali menerima mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Manado tahun ajaran 2021/2022.

Kali ini, peserta KKN diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar di Lapangan Tenis Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (9/3/2022).

Sekda dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Ketua STIKES Muhammadiyah Manado Aagust A. Laya SKM MKes dan seluruh jajarannya.

“Selaku Pemerintah Kota Bitung menyampaikan terimakasih kepada Ketua STIKES dan seluruh dosen pembimbing yang telah memilih kota Bitung dan mempercayakan para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di kota kami. Ini suatu kebanggan buat kami Pemkot Bitung,” ucapnya.

Menurutnya, mahasiswa memiliki posisi untuk menjadi penjaga nilai-nilai yang dimiliki bangsa ini. “Saudara merupakan suatu corong utama opini masyarakat, oleh karena itu harus menyuarakan kebenaran yang berpihak kepada masyarakat, tentunya dengan cara yang terpelajar,” tutur Audy.

Audy pun berharap KKN ini dapat mengubah seluruh peserta yang ikut untuk menjadi mahasiswa yang memiliki karakter yang kuat dan siap menginspirasi orang lain, siap dibentuk sebagai pemimpin masa depan dan siap mengubah tataran nilai-nilai yang dianggap tidak mencerminkan kebenaran.

“Selamat datang di Kota Bitung dan selamat bergaul dengan masyarakat kami, berikanlah citra yang baik sehinggah nanti dapat menjadi kenangan yang indah dan membawa perubahan positif bagi masyarakat. Gapailah pendidikan setinggi mungkin, lalu kembalilah kepada masyarakat untuk memberikan kebaikan, dan gunakanlah kepintaranmu untuk membangun bangsa,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KKN Rizal Arsyad SAg MA yang juga Wakil Ketua IV Bidang Kemahasiswaan, AIK dan kerjasama dalam laporannya membeberkan bahwa peserta KKN berjumlah 231 orang yang terbagi dalam 3 (tiga) program studi yakni, keperawatan 82 orang, bidan 63 orang, farmasi 86 orang yang akan disebar di 46 kelurahan pada 5 kecamatan di kota Bitung dengan jangka waktu pelaksanaan KKN selama 21 hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Kabag Pemerintahan Stella Mangkey, para camat se kota Bitung dan dosen pembimbing mahasiswa peserta KKN.(***)