Pemkot Bitung Serahkan Dana Hibah Persiapan Pemilu 2024 ke KPU, Maurits Mantiri Tekankan Hal Ini

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Pemkot Bitung kembali menyerahkan dana hibah untuk KPU Kota Bitung terkait persiapan tahapan Pemilu 2024.

Penyerahan dana hibah itu melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) disaksikan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Senin (14/3/2022).

Proses penandatangan dilakukan Kepala Badan Kesbangpol, Oktofianus Tumundo mewakili Pemkot dengan Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampow.

Maurits dalam sambutannya mengingatkan KPU agar penggunaan dana hibah harus sesuai dengan mekanisme.

“Untuk itu selalu berkordinasi dengan pihak Inspektorat agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa dana hibah tidak diberikan dalam bentuk uang, akan tetapi diberikan dalam bentuk barang dan jasa.

“Kami berharap dana hibah ini bisa digunakan dengan sebaik–baiknya dan sebagaimana mestinya dalam menunjang Pemilu 2024,” pungkas Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Bitung, Idhli Ramadhiani Fithriah mengatakan, jumlah dana hibah yang diterima KPU sebesar Rp 750 juta dengan dua kali tahap pencairan.

Dana hibah ini kata Idhli, bakal dipergunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan KPU yang anggarannya tidak masuk dalam APBN.

“Dana hibah ini bakal digunakan untuk sejumlah kegiatan seperti sosialisasi, Bimtek dan Raker untuk lima divisi,” kata Idhli.

Turut hadir dalam penandatangan NPHD, Asisten I, Julius Ondang, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Franky Sondakh serta Koordinator Stafsus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Petrus Tuange.