oleh

Pemkot Tomohon Launching Kelurahan Hijau

Pemkot Tomohon Launching Kelurahan Hijau

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–
Pemerintah Kota Tomohon me- Launching “Kelurahan Hijau” Kota Tomohon sebagai gerakan sosial baru memfokuskan pada pelestarian lingkungan hidup, (29/10/2021) di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara.

Gerakan Kelurahan Hijau dan pola hidup ramah lingkungan dimaksud untuk mendorong munculnya inisiatif komunitas dalam kelompok masyarakat memperbaiki kualitas lingkungannya mulai dari perubahan gaya hidup bersih, penghijauan kelurahan, pemilahan sampah, penghematan penggunaan air dan melalui aksi bersama.

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH melalui Asisten Umum Drs Octavianus DS Mandagi dalam sambutan menjelaskan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, hijau serta sejuk maka kegiatan yang harus dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat adalah penanaman pohon dan bunga, serta pengelolaan sampah dengan melakukan kegiatan 3R yakni Reduce (mengurangi), Reuse (menggunakan kembali), dan Recycle (mendaur ulang).

Sementara, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan
guna mensukseskan kegiatan ini maka dibutuhkan partisipasi atau peran aktif seluruh masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup dan menyangkut penanganan sampah dan penanaman pohon serta pemeliharaan bibit pohon.

Kepada seluruh TP PKK di Kota Tomohon, mari kita dukung dan sukseskan program kelurahan hijau agar lingkungan kita tetap bersih, sehat, hijau dan sejuk,” ujar Jeand’arc.

“Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon John Kapoh SS MSi sebagai unsur pelaksana kegiatan menjelaskan seiring pertumbuhan populasi penduduk yang semakin meningkat, mengakibatkan jumlah permukiman semakin banyak dan mempengaruhi kelestarian lingkungan hidup(meifi benua)

 

News Feed