Pengecatan Gereja Eben Haezar Masuk Tahap Finishing

Peliput : Raynaldi Pratama

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Memasuki hari kesembilan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 111 Kodim 1310/Bitung pada pembangunan fisik di kelurahan Kumersot terus dikebut, salah satunya pengecatan rumah ibadah.

Dan SSK TMMD Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, pembersihan dan pengecatan Gereja Eben Haezar Kumersot dalam tahap finishing. “Puji Tuhan, Alhamdulillah kita tetap semangat mengerjakan sasaran TMMD dengan lancar tanpa ada hambatan,” ucapnya, Rabu (23/6/2021).

Julen menambahkan pihaknya selama melaksanakan tugas juga selalu menjaga kesehatan dan keamanan di lokasi kegiatan. Semua anggota Satgas TMMD dapat menjalin silaturahmi kepada warga setempat.

“Kita di sini membawa nama besar sebagai prajurit TNI. Jaga diri dan jaga nama baik Kodim 1310/Bitung dengan bekerja penuh rasa tanggung jawab, bahwa apa yang kita kerjakan demi kebaikan masyarakat, serta jaga nama baik masing-masing satuan, dan harus kompak dalam bekerja sehingga bisa meraih hasil yang optimal,” tandasnya.

Terpisah, Pendeta Gereja GMIM Ebenhezer, Nourtje Kaseha Kodoati mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan program TMMD. “Pastinya terimakasih dan bersyukur, tak menyangka program TMMD ini sangat membantu, dan memang kebetulan kami akan mengecat pagar gereja, Terimakasih TNI,” tukasnya.

Diberitakan, dalam program TMMD ke-111 ini, ada empat rumah ibadah yang menjadi sasaran dilakukan pengecatan pagar yang merupakan program TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung.

Adapun pengecatan pagar rumah ibadah ini meliputi Masjid Fastabiqul Khairat, Gereja Eben Haezar, Gereja Betania, dan Gereja Katolik.