Peringatan HUT RI ke-76, Walikota Tomohon Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka 2021

BERTEMPAT di aula rumah dinas Walikota Tomohon, Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon tahun 2021. Paskibra Kota Tomohon berjumlah 32 orang yang merupakan utusan dari SMA/SMK se- Kota Tomohon

Dalam Sambutan Walikota Tomohon mengatakan atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon, kami mengucapkan selamat kepada adik semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera HUT ke-76 kemerdekaan RI tingkat Kota Tomohon, yang sesaat tadi pengukuhannya kita saksikan bersama.

“Sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, serta prosesi cium bendera merah putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hut ke-76 kemerdekaan RI tahun 2021 ini saja. namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. sebagai putra-putri indonesia pilihan, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.” kata Walikota Senduk.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua anggota paskibra. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota pasukan pengibar bendera yang merupakan pahlawan karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, sehingga anak–anaknya dapat dikukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota pasukan pengibar bendera pada puncak peringatan HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 di Kota Tomohon,”lanjut Senduk.

“Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik ini selama proses latihan. apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang. selanjutnya, kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota pasukan pengibar bendera, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya.” tutup sambutan Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Hadir juga pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, , S.I.P., Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Kota Tomohon Ibu Nency Bambang Ashari Gatot, Kajari Tomohon Fien Ering, S.H., M.H., dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng, Para Instruktur dan Pembina Paskibra. (ADVETORIAL)