oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati dan Jajaran Saksikan Pembentangan Bendera Merah Putih Ukuran Besar

BERITA ONLINE LOKAL, MINAHASA– Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran besar yang digelar oleh Komunitas Anak Negeri Bersatu (KANA) bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Minahasa. Kamis, (28/10/2021) di Lapangan Benteng Moraya Tondano.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan, dalam memaknai peringatan hari sumpah pemuda ke-93 kita dapat memanfaatkan momentum ini bersama komunitas anak negeri bersatu dan seluruh OKP, bersama KNPI menginisiasi kegiatan yang membanggakan kita semua.
” Dengan pembentangan bendera merah putih berukuran besar yang didahului penampilan para pemuda pemudi, memberikan gambaran bahwa bagai mana kondisi saat ini, bagai mana kondisi sesungguhnya yang diinginkan pemuda pemudi kita ketika sumpah pemuda ini diikrarkan oleh pemuda pemudi kita yang sudah mendahului kita,” kata Bupati
Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pembentangan bendera merah putih, dimana kegiatan terselenggara atas kerjasama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa yang digelar oleh Komunitas Anak Negeri Bersatu (KANA).

” Tentu atas nama pemerintah beserta rakyat minahasa selaku bupati bersama wakil bupati dan seluruh perangkat daerah bersama pimpinan dewan perwakilan rakyat kabupaten minahasa, forkopimda kabupaten minahasa atas nama rakyat minahasa menyampaikan apresiasi dan rasa banga kepada pemuda pemudi yang sudah menginisiasi kegiatan ini,” ungkap Bupati
Ia juga berharap agar, semangat persatuan yang sudah ditunjukkan pemuda pemudi pada Tahun 1928 sudah mendekati satu abad dan nilai-nilai tetap tertanam dalam jiwa dan raga sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa.
” Dengan semangat pemuda kita pererat tali silahturahmi rasa persatuan, dimana tumpah darah satu yaitu, tanah indonesia, berbahasa satu yaitu, bahasa indonesia, berbangasa satu yaitu, bangsa indonesia. Atas nama pemerintah dan rakyat minahasa menyampaikan apresiasi, rasa banga dan terima kasih atas kegiatan ini,” tutup Bupati
Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE, Sekdakab Minahasa, Frits Muntu, S.Sos, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Riviva Maringka, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Jani Moniung, Ketua DPD KNPI Minahasa, Rifky Johanes Roring, Sekum KANA, Ester Lumingkewas dan pimpinan OKP yang ada di Minahasa.

News Feed