oleh

Peringati HUT ke-593, Pemkab Minahasa Ciptakan Momen Berkesan

DITENGAH Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa berupaya untuk menjadikan peringatan HUT ke-593 mejadi moment yang berkesan, sekaligus ciptakan momen berkesan. Hal ini nampak pada pelaksanaan rapat Paripurna yang berlangsung di Wale ne Tou di Tondano, Jumat (05/11/2021).

Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan penganugerahan gelar adat Tonaas Wangko kepada Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Wanti Waraney Mamahit, Danrem 131/Santiago, Brigjen. Prince Meyer Putong dan Kepala Badan Narkotika Provinsi Sulut, Brigjen. Victor Joubert Lasut serta pemberian penghargaan kepada atlit dan pelatih asal Minahasa yang berhasil meraih medali di PON XX Papua, peraih gelar Nyong Sulut 2021 dan Wakil 1 Noni Sulut juga pemberian nama Jalan Dolfie Tanor, mantan Bupati Minahasa.

Hadir langsung Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD), masing-masing bersama Ketua TP-PKK, Ny Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dan Wakil Ketua, Ny Martina Dondokambey-Lengkong, SE.

Gubernur Sulut yang diwakili Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw yang didampingi istri yang juga Sekretaris TP PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos MARS.

Adapun rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE serta didampingi duet wakil ketua, plus dihadiri seluruh anggota dewan.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berharap momen Hari Jadi Minahasa ini dapat dijadikan kesempatan untuk berkontemplasi, introspeksi dan evaluasi apa yang sudah dicapai dan belum.

“Pelayanan pemerintah tolong dijaga yang lain ditingkatkan apalagi Standar Pelayanan Minimal instansi pemerintah di Minahasa paling tinggi di Sulawesi Utara dan ketiga tertinggi di Sulawesi,” jelasnya.

“Semua komponen masyarakat di Minahasa harus punya paradigma pembangunan yang holistik. Covid-19 jangan menjadi alasan tapi pemerintah harus ada inovasi dan terobosan,” tegas Wagub Kandouw lagi.

Demikian juga dikatakan Bupati Minahasa ROR yang bersyukur dapat mengikuti dan memperingati HUT ke 593 Kabupaten Minahasa secara sederhana.

Moment tersebut juga ikut dimanfaatkan dengan peluncuran buku ROR-RD hingga kegiatan rutin tahunan pemberian hadiah lomba dalam beberapa kategori dari tingkat desa hingga kecamatan.

Hadir pada kegiatan ini sejumlah tokoh agama dsn tokoh agama Kabupaten Minahasa, pejabat hingga ASN Pemkab Minahasa bahkan warga masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan melawan covid 19 secara ketat.

News Feed