Pimpinan Bawaslu Minut Bersepeda dan Kunjungi Jajaran di Kecamatan

BERITAONLINELOKAL— Ketua Bawaslu Minut Koordinator Divisi SDM, Data dan Informasi Simon Awuy bersama Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Rocky M. Ambar menyambengi jajarannyabdi Kecamatan Wori dan Talawaan sambil bersepeda, Selasa (7/7) hari ini.

Kedatangan pihak Bawaslu Minut kali ini bertujuan untuk meningkatakan kapasitas SDM Panawaslu desa. “Selain untuk memotivasi, kita juga mengingatkan secara langsung kepada jajaran bahwa memasuki lanjutan tahapan pilkada yang sempat tertunda, kita semua harus menyiapkan tenaga dan semangat untuk menghadapi tantangan dimasa tahapan pencalonan yang setelah itu dilanjutkan dengan tahapan daftar pemilih hingga pencoblosan dan penghitungan sutat suara nanti,”ujar Simon sembari menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Koordinator HP3S Rocky M. Ambar bersama rombongan melanjutkan aktivitas dengan bersepeda dan menuju ke Sekretariat Panwaslu Dimembe dan Talawaan. “Metode bersepeda ini adalah salah satu cara kami mengajak jajaran Bawaslu baik yang ada di Panwaslu Kecamatan maupun yang ada di Panwaslu Desa untuk hidup sehat dan mulai menjalani aktifitas pada masa new normal secara sehat,”ujar Ambar.

Selain itu supervisi ini juga bertujuan untuk bertatap muka secara langsung dengan jajaran yang ada pasca kurang lebih dua bulan diberhentikan sementara. “Momentum ini menjadi waktu yang baik untuk memberikan peningkatan kapasitas SDM, juga memberikan penguatan bagi jajaran Pengawas Kecamatan dan Pengawas Desa untuk melaksanakan tugas pada masa new normal sesuai dengan protap kesehatan. Sembari juga membangun silaturahmi,”pungkas Ambar. (citra soputan)