Pjs Bupati Minut Clay J Dondokambey : Terima Kasih Dekranas Telah Memilih Likupang Sebagai Lokasi Pelatihan

MINUT– Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) Pengabdian masyarakat mengadakan Pelatihan Wirausaha Baru Bagi Para Pengrajin Pada Daerah Wisata Likupang dan sekitarnya di Hotel Casabaio Likupang Timur, Selasa (06/10).

Acara tersebut, digagas Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Sulut, Dekranas Daerah Sulut, Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kabupaten Minut dan Dekranasda Minut.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay JH Dondokambey SSTP MAP, yang hadir dalam kegiatan tersebut,mengatakan mensupport penuh dan mengapresiasi Dekranas atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Kita mensupport dan mendukung penuh, karena kegiatan ini bisa memberi keuntungan bagi pelaku usaha di Minut khususnya juga di kawasan wisata Likupang. Terima kasih pada Dekranas yang sudah memilih daerah Likupang Minut sebagai lokasi pelatihan,”ujar Clay.

Sementara itu, Ny Hariati Endangsri Budi Karya Sumadi sebagai ketua bidang Wirausaha Baru Dekranas,saat membuka acara mengatakan,kegiatan pelatihan wirausaha baru dengan tujuan menciptakan pelaku usaha di daerah wisata Likupang Minahasa Utara, untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Diharapkan kegiatan ini bisa mencetak juragan baru di daerah ini,” kata Endangsri.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemasangan tanda peserta yang disaksikan Endangsri dan para undangan acara. Kemudian dilanjutkan sesi foto di hotel Cassabaio dengan latar pantai Likupang.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Ny Tyas Fatoni, S.Sos MSi, Ny Ivon Silangen Lombok , Ny Silvya Dondokambey Tambelu ST dan tamu undangan lainnya. (innor)