Polisi “Ganteng” Ini Jabat PS. Kasatreskrim Polres Sitaro

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Jabatan Kasatreskrim Polres Kepulauan Sitaro dalam waktu dekat akan diemban Iptu. Revianto Anriz S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kanit I Jatanras Polres Bitung. Hal ini dibuktikan lewat Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/149/VI/KEP./2021.

Revianto saat ditemui awak media membenarkan hal tersebut. Dia berharap, bisa mengemban amanah dengan jabatan baru itu. Yakni, tetap menjalankan tugas dengan baik dengan melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Semoga dengan jabatan baru ini, saya bisa menjalankan tugas lebih baik lagi serta berharap dukungan dari semua pihak, terutama keluarga. Karena di balik suksesnya seorang anak, ada ibu dan ayah yang selalu mendoakan,” ucapnya.

Pria yang masih berstatus bujang ini menambahkan, adanya dukungan keluarga menjadi pelecut tersendiri dalam menjalankan tugas di Korps Bhayangkara. “Intinya keluarga yang selalu mendukung dan mengingatkan ketika saya menjalankan tugas,” pungkas Revianto.

Saat dikonfirmasi hal-hal apa saja yang dilakukannya ketika menjabat, Revianto siap merampungkan PR data-data lama atau kasus yang masih menunggak yang belum terselesaikan.

Bahkan, pihaknya berencana mengumpulkan unit di Satreskrim, untuk membahas kasus yang belum rampung itu. “Insya Allah, data kasus yang menunggak itu akan segera saya bahas dengan unit Satreskrim lainnya,” tegasnya.

Terkait aksi kejahatan, Revianto menjelaskan, bukti pelanggaran yang mengarah ke tindak pidana dalam bentuk apa pun, secepatnya akan ditindak-lanjuti. Sehingga, tidak berlarut-larut.

“Saya orangnya kalau bekerja seperti itu. Kerja cepat, itu yang selalu saya kedepankan. Utamanya, dalam melayani masyarakat,” tukasnya.

Dirinya mengungkapkan, kalau masalah kejahatan yang berkaitan dengan pidana, memang harus lebih diutamakan. Berkaitan yang sosial, masih ada pertimbangan lainnya.

“Kita masih melihat dari sisi sosial baik dan buruknya. Karena, langsung menyentuh kepada masyarakat. Jadi, butuh proses yang agak lama,” imbuhnya.

Revianto menambahkan selalu welcome dan sangat terbuka dengan media. Apalagi, wartawan itu tugasnya untuk mencari berita. Jadi, bisa saling bersinergi nantinya.

“Handphone saya selalu ontime 24 jam, untuk siapa saja. Jika ada rekan wartawan yang ingin komunikasi atau meminta tanggapan untuk melengkapi beritanya, justru saya malah senang,” pungkasnya.

Diberitakan, Revianto yang biasa dijuluki Polisi ganteng yang murah senyum, juga dikenal sebagai perwira polisi yang cukup berprestasi. Sebab, saat menjadi Ketua Tim Tarsius Reskrim Polres Bitung dan menjabat Kanit I Jatanras Sat-Reskrim Polres Bitung sederet kasus kriminal ditanganinya dengan tuntas.

Siapa sebenarnya Revianto? Dia merupakan putra asli Sumatera. Lelaki kelahiran Palembang, 8 November Tahun 1995, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2017.