PWI Sulut Nobatkan dan Beri Penghargaan ke Bupati Mitra James Sumendap

BERITA ONLINE LOKAL, MITRA— Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Pers di Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penghargaan diberikan oleh Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan didampingi Sekretaris PWI Merson Simbolon, Wakil Ketua Pendidikan Fernando Lumanauw, Wakil Ketua bidang Kerja Sama Jemmy Endey serta Ketua PWI Mitra Indri Rambi, Wakil Ketua Donal Kuhon, Bendahara Margaretha Feybe Lumanauw dan Wakil Sekretaris Fanny Waworundeng.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sulut Vocke Lontaan menyampaikan Bupati James Sumendap SH dinilai layak dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Pers karena sangat peduli akan kinerja jurnalis serta sebagai mitra strategis selalu bersinergi dalam bidang jurnalistik.

Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Pers, PWI Sulut Beri Penghargaan ke Bupati James Sumendap

Bupati JS juga selalu memberikan masukan positif dan memberikan inspirasi bagi insan pers demi kemajuan pembangunan di Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Jadi kami (PWI) memberikan penghargaan seperti ini tidak sembarangan, ada penilaian khusus dengan membentuk tim yang ditugaskan menilai kinerja seseorang, berkaitan dengan kinerja jurnalistik, untuk itu Bupati JS sangat layak dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Pers dan diberikan penghragaan ini,”kata Lontaan.

Sementara itu Bupati James Sumendap SH usai menerima penghargaan menyampaikan banyak terima kasih kepada PWI Sulut yang sudah memberikan penghargaan serta menobatkan dirinya sebagai Tokoh Peduli Pers.

“Saya berikan apresiasi kepada PWI yang sudah memberikan penghargaan ini, memang kinerja pers sangat membantu Pemkab Mitra dalam mendukung pembangunan di Minahasa Tenggara,”jelas Bupati JS.

Dirinya pun siap memfasilitasi jika PWI akan melaksanakan kegiatan terkait jurnalistik.

“Saya siap fasilitasi jika PWI akan melaksanakan Uji Komptensi Wartawan (UKW) se-Sulut,”pungkas Bapak Pembagunan Mitra ini.