PWI Tomohon Desak CSWL Copot Kabag Umum Samuel Roeroe, Di Nilai Boikot Kegiatan Jurnalis

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–Kabag Umum Semuel Roeroe SSTP terindikasi melakukan aksi boikot terhadap ibadah perayaan Natal wartawan Biro Tomohon di Terung Kabasaran Kolongan I, Rabu 29/12/2021.

Permintaan bantuan akomodasi yang  dimasukkan panitia pelaksana. Tak digubris Kabag Umum Setdakot Tomohon Semuel Roeroe SSTP. Meski telah mengantongi restu Wali Kota Caroll Senduk SH dan Sekretaris Kota (Sekkot) Edwin Roring SE ME.

“Ini bukan soal besar-kecil bantuan penyediaan akomodasi, tapi sinergitas yang baik selama ini terjalin. Bersama kepemimpinan Pemkot Tomohon, di bawah kepemimpinan Caroll-Wenny. Harus dibuat leceh oleh salah satu pejabat. Toh, permintaan kami untuk akomodasi sudah sepengetahuan pimpinan. Jika seperti ini, sama artinya dia memboikot kegiatan wartawan di Kota Tomohon. Padahal Pak Wali dan Wawali hadir di kegiatan,” ketus Wakil Ketua PWI Tomohon Yongkie Sumual.

Untuk itu, Sumual mendesak Caroll Wenny supaya mengevaluasi jabatan yang disandang mantan Camat Sonder yang di non jobkan diera pemerintaha Bupati Jantje Wowiling Sajow itu.

” Kalau perlu, ganti! Tomohon harus bersih dari pejabat yang bersikap pandang enteng dan alergi dengan profesi jurnalis. Jangan pertahankan figur yang tak bisa bekerja sama. Toh ini juga kegiatan bertajuk religi, tapi tetap tak tergerak untuk membantu,” tegasnya.

Suara kritik pun dilontarkan Ketua PWI Kota Tomohon John Paransi. Paransi bilang, ciri pejabat seperti itu sangat tak layak untuk menunjang kinerja CS WL ke depan.

“Untuk masalah seperti ini saja harus menunggu pimpinan yang menghubunginya, apalagi soal masalah yang lain. Baru ini saya melihat atasan tertinggi harus menghubungi bawahan soal masalah sepele,” sesal Paransi

Meyfi benua