Rapat Paripurna  DPRD Minut Masa Persidangan III Tahun 2021 Terkait Usulan

Peliput: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT–Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara, dalam rangka menyampaikan Laporan Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang II Tahun 2021 dan penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang II dan Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang III Tahun 2021, yang dipimpin Ketua DPRD Minut, Denny Kamlon Lolong.S.sos dan di dampingi Wakil Ketua Olivia Mantir dan di ikuti secara zoom meeting secara daring melalui apllikasi Zoom, oleh Bupati Joune Ganda, S.E   dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H.
Rapat Paripurna yang berlangsung  juga diadakan secara tatap muka di ruang sidang DPRD Minut dengan peserta terbatas.
Rabu (1/9/2021).

 Rapat Paripurna ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Minut, Denny Lolong, S.Sos. di dampingi Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri dan di ikuti secara zoom meeting oleh Bupati Joune Ganda, S.E   dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. dengan ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 Adapun usulan-usulan dari Konstituen masing-masing Daerah Pemilihan tentang pembangunan sarana dan prasarana yang menjadi prioritas, disampaikan oleh perwakilan masing-masing Dapil.
Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny Lolong, S.Sos mengatakan, “Sebelum Rencana Kerja Pemerintah Daerah ditetapkan, ada pun tujuan rapat Paripurna ini digelar untuk melaporkan aspirasi masyarakat yang dihimpun dari kegiatan reses masing-masing anggota DPRD, dimana nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah.
Aspirasi-aspirasi yang telah di sampaikan tadi akan kami sampaikan kepada Bupati.
Dengan demikian kegiatan DPRD Minut Masa Jabatan 2019-2024 akan memasuki Tahun Sidang ke III, Tahun Sidang ke II Tahun 2021 telah berakhir”, ujar Ketua DPRD Denny Lolong, S.Sos.

 Usai mendengarkan penyampaian hasil reses, Bupati Joune Ganda yang mengikuti Rapat Paripuna secara Virtual, dalam penyampaiannya mengatakan, “Selanjutnya dengan berakhirnya Masa Persidangan III Tahun Sidang II Tahun 2021, atas nama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyampaikan terima kasih atas segala kerja dan karya yang sudah diberikan Ketua dan segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), atas totalitas, pengabdian keperpihakan kepada rakyat, sinergitas bersama jajaran eksekutif telah di tunjukan dengan baik sehingga agenda Pemerintah dan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana demi kemajuan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang kita cintai”, ujar Bupati Joune Ganda.

Lanjut dikatakannya, “Hal ini semakin memperkokoh solidaritas dan Integritas antara Eksekutif dan Legislatif sebagai cerminan hubungan kemitraan yang harmonis, kondisi ini merupakan faktor penunjang penting, Pemerintah Daerah guna mewujudkan berbagai tuntutan dan harapan masyarakat”, tutur Bupati Joune Ganda.

Lanjutnya, “Sehubungan dengan laporan kegiatan hasil reses DPRD Minut, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja, kami menyadari masih terdapat masalah dan tantangan yang harus di sikapi bersama, namun juga terdapat potensi dan peluang yang harus kita optimalkan bersama demi kesejahteraan Kabupaten Minahasa Utara.

Memasuki Masa Persidangan I Tahun Sidang III Tahun 2021, terbentang didepan kita sejumlah tugas dan tanggung jawab, menjadi harapan-harapan masyarakat, yang perlu kita wujudkan.
Saya berkeyakinan jika kita bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih dan bertanggung jawab yang di berikan masyarakat, amanat yang di pundakan kepada kita dengan baik, maka kesuksesan akan menyertai langkah pengabdian kita’, tutur Bupati Joune Ganda antusias.

Rapat Paripurna ini diikuti oleh Forkopimda Minut, para Kepala-kepala OPD, juga diikut oleh anggota DPRD lewat Zoom Meeting.