oleh

Sambangi Kediaman Korban Kebakaran, Kapolres Bitung Beri Bantuan

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan SH SIK MH meninjau 2 (dua) lokasi kebakaran di kelurahan Madidir Unet kecamatan Madidir, Sabtu (8/1/2022).

Informasi yang diperoleh, lokasi pertama yang dikunjungi Kapolres di keluarga Londo-Manoi bertempat di RT. 09 RW. 06, dimana sebagian badan rumah hangus terbakar, Rabu (5/1/2022).

Usai dari keluarga Londo-Manoi, Kapolres menuju ke keluarga Nuraini-Kudrati bertempat di RT. 26 RW 06 yang kamarnya dilalap si jago merah akibat arus pendek mengakibatkan seluruh barang yang ada di kamar hangus terbakar, Kamis (6/1/2022).

Disela kunjungan tersebut, Kapolres menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati. “Saat meninggalkan rumah harus memperhatikan kondisi listrik, kompor dan lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” ucapnya.

Ia pun mengajak korban kebakaran untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan walaupun dalam keterbatasan.

“Musibah tidak ada yang tahu kapan datang, tetap sabar. Ini adalah cobaan yang dapat kita ambil hikmahnya dan yakin bahwa dibalik cobaan ini, ada jalan yang lebih baik,” tutur Alam Kusuma.

Dalam giat itu, Kapolres yang didampingi Kapolsek Maesa Kompol Dewa Ayu Cempaka Rayoka SIK, Kasatlantas Polres Bitung AKP. Awaludin Puhi SIK, Lurah Madidir Unet Vera Burungmanis dan jajaran personel Polres Bitung, juga memberi bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran.

“Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban dan semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” tukas Kapolres.

Sementara itu, Lurah Madidir Unet Vera Burungmanis mewakili keluarga korban mengucapkan terima kasih pada jajaran Polres Bitung yang telah membantu warganya.

“Terima kasih dan apresiasi buat Pak Kapolres beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap masyarakat. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat, sukses selalu,” tandas Vera.

News Feed