Sambangi Pasar Girian, Rita Mantiri-Tangkudung dan Ellen Honandar Sondakh Bagikan Masker

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Upaya untuk terus memutus mata rantai COVID-19 di Kota Bitung, tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota, TNI/Polri. Namun, Tim Penggerak PKK Kota Bitung juga turut andil dalam pencegahan dan penyebaran.

Hal ini dibuktikan saat Tim Penggerak PKK Kota Bitung yang dipimpin Ketua Ny Rita Mantiri-Tangkudung bersama Sekretaris I TP-PKK Kota Bitung Ny Ellen Honandar Sondakh didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung Ny Rinny Pangemanan Tinangon dan rombongan berbagi masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Girian, Sabtu (2/4/2022).

Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung menuturkan, bahwa pihaknya membagikan masker dalam rangka penerapan taat protokol kesehatan dalam pencegahan dan penyebaran COVID-19.

“Hal ini kami lakukan untuk menyosialisasikan pemakaian masker guna mendukung perubahan perilaku warga di masa pandemi. Seperti instruksi Wali Kota Bitung, walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” ucapnya.


Menurutnya, pembagian masker kepada warga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tujuannya untuk semakin menyadarkan warga akan manfaat memakai masker di masa pandemi ini.

“Kami berharap masyarakat benar-benar mematuhi aturan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan di tempat keramaian. Sehingga, upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Bitung benar-benar efektif,” tutur istri tercinta Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Tak hanya itu, Rita dan Ellen juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19. “Vaksinasi merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam upaya mencegah penularan COVID-19, disamping protokol kesehatan. Segala upaya yang dilakukan pemerintah kota dan TNI/Polri, tentu saja memerlukan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini, sehingga Kota Bitung bisa segera menjadi zona hijau COVID-19,” jelasnya.

Rita pun mengimbau masyarakat agar jangan percaya terhadap berita hoax terkait vaksin. Dapatkan informasi yang benar dan tepat dari situs-situs resmi dan terpercaya.

“Intinya, kami (TP-PKK) secara terus-menerus melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait prokes maupun pentingnya vaksin,” tandasnya.