Satu Warga Mitra Terkonfirmasi Postif. Total Kasus Covid-19 jadi 29 Kasus

RATAHAN– Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara kembali mengupdate data terbaru. Didalamnya terdapat satu kasus terkonfirmasi positif berada di Kabupaten Minahasa Tenggara,
Rabu (26/7) hari ini.

Informasi ini diteruskan Juru bicara Satgas Covod-19 Mitra Gloria Wuwungan, melalui WhatsApp media center, Kasus 3605 Perempuan berumur 18 tahun, asal Kecamatan Belang,

“Merupakan Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala (Asimptomatik) dan kontak Erat dari pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif yaitu kasus 3051,” ungkap Wuwungan.

Wuwungan juga mengatakan jika akan dilakukan Tracing terhadap kontak erat untuk kemudian dilakukan pemantauan dan penanganan selanjutnya.

“Hingga hari ini, ini total Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara sebanyak 29 kasus, dengan rincian 19 Kasus Sembuh, 7 Kasus dalam Perawatan, dan 3 Kasus Meninggal Dunia,” jelas Wuwungan.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat saling mendukung dan bila memungkinkan untuk dapat membantu masyarakat yang berdampak COVID-19, serta menghindari munculnya tindakan diskriminatif atau Stigma Negatif terhadap orang/keluarga tersebut.

“Marilah kita semua turut memperhatikan dan tetap taat akan Protokol Kesehatan, wajib gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tetap jaga jarak,”Pungkasnya. (citrasoputan)