oleh

Sekda Lalandos Wakili Bupati Laporkan Penanganan Stunting ke Pemerintah Provinsi

Peliput : Citra Soputan

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Davidd Lalandos AP MM tampil mewakili James Sumendap dihadapan Wakil Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandou memberikan laporan capaian kinerja, target prevalensi, alokasi pendanaan dan permasalahan penanganan stunting di Mitra.

Laporan penanganan Stunting tingkat provinsi Sulut 2021 ini, sekaligus pembukaan pelaksanaan penilaian kinerja tahun 2021 terhadap empat kabupaten locus konvergensi penanganan stunting pada tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di hotel Luwansa, Manado, Rabu (2/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Steven menyampaikan kepala daerah untuk terus memperhatikan penanganan stunting di daerah masing-masing agar ke depan penanganannya tercapai sesuai apa yang diharapkan.

“Sayang berikan apresiasi kepada intstansi terkait yakni Bapeda Sulut yang sudah mengelar kegaiatan ini, ke depan diharapkan terutama kabupaten untuk dana desa tidak hanya diperuntukan fisik saja tapi kiranya dapat peningkatan gizi masyarakat dalam menekan stunting di daerah,”kata Wagub.

Sementara itu, Lalandos mengatakan bahwa Pemkab Mitra akan berfokus pada peningkatan gizi masyarakat untuk menekan stunting. “Pemkab Mitra telah melaporkan capaian kinerja, target prevalensi, alokasi pendanaan dan permasalahan penanganan stunting di Mitra dihadapan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, dan tahun 2021 akan menekan peningkatan gisi masyarakat dalam menekan stunting Mitra,”pungkas Lalandos.

News Feed