Sekkot Edwin Roring Buka Pelatihan Dapodik

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON— Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME ikut menghadiri dan membuka Pelatihan Operator Data Pokok Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kota Tomohon Tahun 2021 yang berlangsung secara virtual dari Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon, Rabu (25/8)

Pada kesempatan tersebut, Roring mengungkapan bahwa, perubahan dan dinamika masyarakat yang terus bergerak menuju arus globalisasi, problem dan tantangan yang dihadapi dunia persekolahan makin rumit dan kompleks. Hingga sekolah dituntut untuk mampu melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual, serta dapat menciptakan generasi bangsa yang cerdas secara emosional dan spiritual.

“Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional dalam bagian perencanaan pendidikan nasional mewujudkan insan indonesia cerdas maupun kompetitif. Dapodik merupakan urat nadi sekolah,” ujar Roring.

Pada kegiatan tersebut, narasumber dari Tim Teknis Dapodik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Jihan Aziz, serta Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Febri HJ Dien ST MTech(Man).

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Karwur MKes MSi, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi MAP.