oleh

Siap Salurkan Kredit ASN dan THL, Pemkot Bitung Teken MoU Dengan Bank Prisma Dana

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Tunjang fasilitas kredit ASN dan THL, melalui perjanjian kerja, Pemkot Bitung melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Perkreditan Rakyat Prisma Dana.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Bank Prisma Dana, James Salibana bersama Komisaris Bank Prisma Dana, Abid Takalaingan, yang digelar di kantor Walikota Bitung. Selasa (15/2/2022).

Menurut Dirut Bank Prisma Dana, James Salibana, melalui release resmi Pemkot Bitung menyampaikan siap membantu proses kredit bagi ASN dan THL dilingkungan Pemkot Bitung.

“Kami siap memberikan fasilitas kredit kepada ASN dan THL di jajaran Pemkot Bitung dengan sejumlah persyaratan yang mudah serta sesuai dengan aturan perbankan,” kata James

Hal senada dikalimatkan Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar, merespons positif tujuan kerjasama tersebut.

“Kerjasama ini sangat membantu para ASN dan THL serta berterimakasih kepada jajaran Bank Prisma Dana yang sudah peduli dengan kesejahteraan para ASN dan THL” ucap Keduanya.

Tak hanya itu, Maurits-Hengky pula meminta kepada jajaran Bank Prisma Dana, untuk transparan terkait dengan daftar nama ASN dan THL yang mendapat fasilitas kredit tersebut.

“Kami meminta kepada pihak Bank Prisma Dana untuk lebih terbuka terkait nama nama yang mendapatkan fasilitas pinjaman ini, dan dikirimkan ke badan kepegawaian, dan untuk yang bermohon harus ada persetujuan dari Kepala Perangkat Daerah (KPD),” katanya.

Keduanya pun berharap agar pihak perbangkan dapat terus menopang Industri Pariwisata di Kota Bitung, melalui bantuan 2 unit motor sampah kepada Pemkot Bitung. “Terimakasih atas kepeduliannya, ini bermanfaat bagi kami terkait pengelolaan sampah,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, didampingi Kabag Kerjasama Rio Karamoy.(***)

News Feed