oleh

Terima Mahasiswa KKN Unima, Ini Kata Hengky Honandar

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menerima mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unima gelombang I tahun 2022, Rabu (2/3/2022).

Peserta KKN itu diterima Wakil Wali Kota di ruangan SH Sarundajang yang dirangkaikan dengan pengobatan gratis tumbuh kembang anak oleh TP PKK Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada rektorat dan dosen Unima yang kembali menjadikan Kota Bitung sebagai tempat pelaksanaan KKN bagi mahasiswanya.

Dirinya berharap, lewat KKN dapat mengubah seluruh peserta yang ikut untuk menjadi para mahasiswa yang memiliki karakter yang kuat dan siap menginspirasi orang lain. “Mahasiswa harus bisa menjadi motor perubahan di tengah masyarakat dengan inovasi positif,” ucap Hengky.

Mahasiswa, lanjut Hengky, memiliki posisi sebagai masyarakat sipil yang terpelajar. Untuk itu, mahasiswa dituntut harus selalu berusaha mengembangkan diri di perguruan tinggi sehingga posisinya di tengah masyarakat dapat terus melekat.

“Kelekatan mahasiswa dengan masyarakat berhubungan dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Hal yang perlu selalu saudara-saudara ingat bahwa mahasiswa tentu memiliki posisi tertentu dalam struktur sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Atas nama pemerintah maupun masyarakat Kota Bitung, Hengky menyampaikan selamat datang dan selamat mengabdi di Kota Bitung.

“Pesan kami, gapailah pendidikan setinggi mungkin, lalu kembalilah kepada masyarakat untuk memberikan kebaikan dan gunakanlah kepintaranmu untuk membangun bangsa,” pungkas Wawali.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Asisten I, Julius Ondang, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Tangkudung ST, Ketua LPPM Unima, Dr Raymond Rumampuk MSi dan Sekertaris LPPM, Dr Amstrong Sompotan MSi serta para camat.(***)

News Feed