Usai Dilantik Ketua TP PKK Sulut, Syanet Karundeng dan Ellen Sangi Siap Jadikan PKK Tomohon Hebat

Peliput:Meyfi benua

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey Tamuntuan melantik Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Tomohon Syanet Karundeng dan Ellen Sangi, Jumat (26/2/2021) usai pelaksanaan pelantikan kepala daerah yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin.

Ketua TP PKK Prov Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan ketua-ketua PKK adalah sebagai pemimpin gerakan pemberdayaan dan mensejahterakan keluarga. “Saya berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota yang baru dilantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota lainnya untuk memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi serta tanggap terhadap kondisi permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Syanet Senduk Karundeng selaku ketua TP-PKK Kota Tomohon mengatakan dirinya bersama Ellen Sangi siap menjadikan PKK Kota Tomohon lebih maju dan hebat lagi. Pihaknya juga akan menjabarkan 10 program prioritas TP-PKK.

“Intinya kami siap melakukan koordinasi dengan PKK Pusat hingga PKK Provinsi agar terjalin komunikasi yang baik demi kemajuan Kota Tomohon. Selain 10 program PKK ada juga program kerja dalam upaya mendukung program program dari pemerintah pusat salah satunya yakni pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon,”ujar Karundeng didampingi Sangi.

First Lady Tomohon ini ikut meyakinkan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan menjalin hubungan baik dengan TP PKK Provinsi. “Untuk itu Saya siap melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai ketua TP-PKK dengan melakukan koordinasi bersama ketua TP-PKK Sulut dalam rangka mendukung program ODSK dan program CSWL untuk menuju Tomohon maju dan Hebat,”pungkas Syannet Karundeng.