oleh

Usai Pilpelsus, Ini Daftar Calon Diaken Penatua dan Komisi BIPRA Jemaat Zaitun Rasaan Periode 2022-2026

Peliput: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL– Dalam rangka agenda sinodal dari Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yakni pesta iman untuk memilih calon Diaken dan calon Penatua sudah terlaksana dan berproses sebagaimana aturan tata gereja sehingga tahapan dan pelaksanaan berjalan dengan baik dan menghasilkan para Calon Diaken dan calon Penatua hasil pilihan warga GMIM sidi jemaat.

Pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus yang dilaksanakan oleh panitia disetiap aras jemaat, dilaksanakan melalui proses votting, salah satunya di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Rasaan (GZR) wilayah Likupang 1

Proses pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus yang ada di 4 Kolom di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Rasaan, untuk periode 2022-2026 dilaksanakan pada Jumat 15 Oktober 2021, sebagaimana sudah di jadwal dari Sinode GMIM  pelaksanakan Pilpelsus secara serentak disemua jemaat yang ada di lingkungan GMIM.

Dan dalam pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus ditiap kolom yang ada di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Rasaan, menghasilkan 8 warga Jemaat sebagai pelayan khusus yang terdiri dari 4 Calon Diaken dan 4 Calon Penatua.

Usai pelaksanaan pemilihan pelayan khusus ditingkat kolom, dilanjutkan dengan pemilihan pelayan khusus ditingkat kategorial Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) tingkat jemaat yang dilaksanakan pada Minggu 17 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pemilihan Pelayan Khusus di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Rasaan Johanis Parasi mengatakan bahwa,  selama dalam proses dan tahapan pelaksanaan Pilpelsus kesemuanya berjalan dengan baik, dan dilaksanakan mengacu pada tata gereja GMIM.

“Terimakasih kepada semua panitia yang terus bekerjasama dalam pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus, serta memberikan apresiasi kepada warga jemaat terlebih para anggota sidi jemaat yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan agenda sinodal GMIM yakni pesta iman dalam rangka pemilihan pelayan khusus,” ucap Parasi

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Rasaan Pdt. Meiske Meydi Lembong, STh
mengatakan bahwa apa yang telah dihasilkan dari proses pemilihan pelayan khusus adalah suatu karunia dan tuntutan Tuhan.
“Maka siapapun yang telah terpilih untuk menjadi pelayan khusus, harus mampu menjadi teladan ditengah-tengah jemaat maupun masyarakat, teladan dalam ucapan dan teladan dalam tindakan,” ujar Lembong

Selama pelaksanaan proses pemilihan pelayan khusus di jemaat GMIM ‘Zaitun’ Rasaan selama dua hari pelaksanaan yakni pada Jumat (15/10) dan Minggu (17/10), berjalan lancar.

Berikut Daftar Calon Diaken dan Calon Penatua serta Komisi BIPRA Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Rasaan Periode 2021-2022

Klm 1
Dkn. Hamida Darise
Pnt. Lenci Mantjari

Klm II
Dkn. Deibi Kampongcina
Pnt. Oktavianus Rumewo

Klm III
Dkn. Yunice Mantjari
Pnt. Norce Diana Parasi

Klm IV
Dkn, Santi Tahulending
Pnt. Helmi Piter

Komisi BIPRA
P/KB : Horlein Parasi
W/KI : Arianci Mantjari
KPPJ : Linda Kabahi
KPRJ : Swengli Taib
KPAJ : Paulince Mantjari

 

News Feed