oleh

Varian Omicron Merebak, Maurits : Prokes Jangan Kendor dan Percepat Capaian Vaksinasi

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Merebaknya varian COVID-19, Omicron di beberapa negara membuat pemerintah pusat dan daerah segera mengambil langkah cepat dalam melakukan antisipasi.

Hal itu juga membuat Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM mengambil langkah untuk melakukan antisipasi merebaknya COVID-19, varian baru ini.

“Saya perintahkan kepada para camat dan lurah jangan cuma diam, segera ambil langkah cepat untuk lakukan antisipasi, apalagi saat ini kita akan menyambut perayaan natal dan tahun baru,” tegasnya, Kamis (2/12/2021).

Lanjut Maurits, lakukan pengawasan yang ketat khususnya terkait disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksin bagi masyarakat.

“Puji Tuhan saat ini kota Bitung sudah nihil kasus, tapi hal itu jangan membuat kita lengah segera percepat capaian vaksin bagi masyarakat. Para ASN/ THL/ Kepala Lingkungan dan RT turun ke rumah-rumah himbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera divaksin, sekali lagi saya sampaikan hati – hati terus waspada dan jangan lengah,” tutup Wali Kota.

Diberitakan, varian omicron adalah varian yang mengandung 50 mutasi yang mempengaruhi kecepatan penularan dan kemampuannya untuk menghindari antibodi yamg di bentuk oleh vaksin. Dengan banyaknya mutasi tersebut telah meningkatkan status varian tersebut menjadi variant of concern yakni varian yang mengkhawatirkan.(***)

News Feed