oleh

Wakili Bupati, Wabup RD Serahkan Aspirasi Masyarakat Minahasa di Musrenbang RKPD Provinsi Sulut Tahun 2022

BERITA ONLINE LOKAL, MINAHASA-– Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 di Hotel Sintesa Peninsula, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa ini, diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Sulawesi Utara.

Wabup RD usai mengikuti Musrenbang ini mengatakan, apa yang telah menjadi usulan ataupun aspirasi dari tingkat Desa dan Kelurahan, ke Kecamatan dan kemudian tingkat Kabupaten, telah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sulut, untuk selanjutnya dilanjutkan ke tingkat nasional.

“Apa yang menjadi usulan, mulai dari tingkat Desa/ Kelurahan, hingga ke Kabupaten, telah disampaikan dalam Musrenbang tingkat Provinsi. Kita berharap semua yang diusulkan dalam Musrembang ini dapat direalisasikan di tahun 2022 mendatang,” ujar RD.

Sementara, pada tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, memfokuskan pemantapan ekonomi masyarakat melalui peningkatan kontribusi sektor pertanian, perikanan dan pariwisata.

Hal ini tertuang dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Minahasa Tahun 2022, yang mengusung tema “Pemantapan Ekonomi Masyarakat Melalui Peningkatan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata Untuk Mendukung Pemerataan Pembangunan Wilayah”

News Feed