oleh

Walikota Carrol Senduk Hadiri Acara Puncak HKN dan Pencanangan PSC 119

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampinggi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Selasa (30/11/2021) menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021, yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon.

Dalam kesempatan ini, Senduk turut mencanangkan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon dan mengukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat (FKS) Kota Tomohon yang diketuai oleh dr Deesje Liuw MBiomed.

Dalam sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Walikota Tomohon mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, dengan mengangkat tema “sehat negeriku, tumbuh indonesiaku” diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi covid-19 agar indonesia bangkit indonesia tumbuh.

“Semoga peringatan hari kesehatan nasional ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Inldonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi covid-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi covid-19 dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Tomohon Memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Tomohon atas apresiasi serta penghargaan yang diterima pada HKN ke- 57, diantaranya Piala Kota Sehat Swasti Saba Wistara untuk yang ketiga kali, Penghargaan cakupan vaksinasi Covid19 tertinggi dosis lengkap yang dicapai oleh PKM Taratara, Penghargaan Pengelola program Terbaik untuk kesehatan jiwa dan napsa serta Penghargaan semua puskesmas sudah terakreditasi.

Hadir juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Tomohon Regen Polii, Mewakili Kapolres Tomohon Kasat Binmas Polres Tomohon AKP  Arie Hasan, Pengurus Forum Kota Sehat Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Meyfi)

News Feed