Walikota Carrol Senduk Terima Penghargaan Smart City Confrence

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH hadir dalam kegiatan Indonesia Smart City Conference yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, pada selasa (14/12).

Kegiatan yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika kali ini membahas kaitannya upaya pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam implementasi Kota Cerdas (Smart City).

Dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Gerakan Menuju Smart Citu 2021, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan, pihaknya telah memberikan pendampingan penyusunan masterplan Smart City kepada 48 Kota/Kabupaten yang berada pada kawasan pariwisata prioritas Nasional serta evaluasi implementasi program Kota Cerdas (Smart City) terhadap 100 Kota/Kabupaten yang terpilih pada 2017 – 2021, dan dalam kegiatan ini diberikan penghargaan (Awarding) kepada Kepala Daerah atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program Smart City.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kota Tomohon menerima penghargaan Kota Cerdas terbaik kategori Dimensi Smart Living dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika.

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan juga kepada Kota/Kabupaten lain di Indonesia didalamnya Kota Manado, Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

Dikesempatan itu, Wali Kota Senduk usai menerima penghargaan mengatakan capaian Kota Cerdas (Smart City) yang diperoleh saat ini adalah kesuksesan bersama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.
Dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi tentunya memberi kemudahan dalam pelayanan terhadap masyarakat dan dinikmati juga oleh masyarakat Kota Tomohon,” ucap Wali Kota.

Lanjutnya, pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan pemerintahan Kota Tomohon, tentu akan mempertinggi efisiensi serta dapat terus memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah Kota Tomohon akan terus berusaha agar program Smart City berjalan sesuai harapan, intinya untuk kepentingan dan kesejahteraan pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon,” ungkapnya. (Meyfi benua)