Walikota dan Ketua TP PKK Kota Tomohon Tinjau Langsung Kesiapan Rumah Singgah Untuk Pemulihan Covid-19

Peliput: Meyfi Benua

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON – Didampingi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, Ketua TP Pkk Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk Karundeng tinjau langsung kesiapan rumah singgah untuk pemulihan Covid-19 yang berada di kompleks UKIT, Jumat (3/9/2021).

Adapun peninjauan dilakukan untuk menijau fasilitas yang di sediakan yang nantinya akan di gunakan oleh masyarakat yang masuk dalam kategiri OTG dan gejala ringan dalam rumah singgah nanti.

Dikatakannya, rumah singgah ini seperti hotel, makan 3 kali sehari ditambah dengan extra fooding, untuk tenaga kesehatan yang standby ada 14 orang pakai sistem shif dan ada juga dokter ahli yang akan datang memeriksa.

“Dihimbau kepada OTG atau yang mempunyai gejala ringan bisa datang dirumah singgah pemulihan Covid-19 di Kota Tomohon, telah siap 200 tempat tidur. Mulai hari ini tempat ini sudah siap digunakan,” ucap Wali Kota.

Dikesempatan itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih untuk Sinode GMIM yang telah bersinergi bersama mewujudkan hal ini lewat gedung/ rumah susun Universitas Kristen Indonesia Tomohon.

Diketahui, rumah singgah ini berkapasitas kurang lebih 200 orang dilengkapi dengan para tenaga medis serta pengamanan dari TNI Polri ditambah dari Pol PP Kota Tomohon. Turut hadir dalam peninjauan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang terkait.