Walikota dan Wawali Ikuti Secara Virtual Kegiatan Terkait Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja

Peliput:Meyfi benua

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON– Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut secara bersamaan namun berbedah tempat, mengikuti secara virtual kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan Pengembangan dan Pemasaran Destinasi Pariwisata Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (1/8).

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Wali Kota Tomohon dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Karyadi dalam arahannya secara virtual dari Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara, mengatakan pemeriksaan kegiatan pengelolaan pengembangan dan pemasaran destinasi pariwisata tahun anggaran 2019 sampai dengan semester I tahun 2021 dilakukan di Kota Tomohon.

Pemeriksaan pendahuluan dilakukan selama 30 hari kalender mulai tanggal 30 Agustus 2021 sampai 28 September 2021.

Sementara Wali Kota Tomohon Caroll Senduk memberi sambutan mengatakan,

“Mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas adalah salah satu misi Kota Tomohon diperiode ini. Pelaksanaan good governance ini diarahkan kepada upaya pembinaan, peningkatan, penyempurnaan dan pengendalian manajemen pemerintahan di semua sektor secara terencana, sistematis, komprehensif, akuntabel, terintegrasi dan berkelanjutan,” sebut Wali Kota Caroll Senduk

Maka dari itu kata Wali Kota, melalui visi Kota Tomohon periode tahun 2021-2024 yaitu : Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, kita akan menggenjot sektor pariwisata untuk terus maju, bertumbuh dan mampu bersaing.

Program prioritas pembangunan diperiode ini dalam kaitannya dengan misi ketiga yaitu : menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia, kiranya akan menjadikan Tomohon sebagai daerah tujuan wisata dunia.

Terkait dengan kegiatan pemeriksaan kinerja atas kegiatan pengembangan pemasaran destinasi pariwisata, Pemerintah Kota Tomohon kami menyambut baik entry meeting tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Sulawesi Utara, dengan harapan rangkaian kegiatan selama 30 hari kedepan akan memberikan masukkan yang positif dalam upaya peningkatan dan perwujudan visi dan misi Kota Tomohon,” kunci Wali Kota Caroll Senduk .