Walikota dan Wawali Tomohon Tinjau Langsung Lintasan Atletik Berstandar Internasional

Peliput:Meyfi benua

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON– Walikota Tomohon Carrol Senduk,SH bersama Wawali Wenny Lumentut SE meninjau secara langsung fasilitas olahraga yang ada di persekolahan St Nikolaus Tomohon, Senin (5/4/2021).

Fasilitas olahraga berupa lintasan lari yang didirikan pihak swasta ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Tomohon.

“Selaku Pemerintah tentunya memberikan pihak sekolah yang tetap mendukung program kerja kami diawal tahun kepemimpinan. Kita memang memiliki tujuan untuk melakukan perubahan di Kota Tomohon dan tentunya ini sangat menopang program di bidang olahraga maupun pendidikan,”ujar Senduk.

Sementara itu, Ronald Korompis selaku pihak sekolah mengatakan dibangunnya fasilitas berupa lintasan lari yang berstandar Internasional ini adalah wujud nyata komitmen dalam mendukung program pemerintah khususnya di bidang olahraga.

Diketahui bahwa panjang keliling lapangan lari berjarak 400 meter pada bagian lintasan terdalam,sementara untuk lintasan terluar bisa mencapai 462,33 meter dengan sudut terjauh mencapai 37,73 derajat. kemudian lebar lintasan lari standarnya yaitu 7,32 meter dan tiap bagian lintasannya berukuran 1,22 meter. Tiap lintasan dipisahkan oleh garis berwarna putih dengan ukuran 5 centimeter.