oleh

Walikota Hadiri Rapat Forkopimda dan Ormas se-Kota Tomohon

Peliput:Meyfi benua

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON– Walikota Caroll, Joram Azarias Senduk, SH menghadiri rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon dan dialog dengan Organisasi Masyarakat se-Kota Tomohon di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis (24/6/21)

Dalam kesempatan itu Walikota Tomohon mengungkapkan, mengawali pemerintahannya sebagai kepala daerah yang baru bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE, dirinya diamanatkan janji politik dengan merujuk pada visi Kota Tomohon.

Visi itu yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera. Kemudian dijabarkan dalam 5 misi pembangunan yang terdiri dari: Menjaga dan melestarikan tomohon sebagai kota religius. Peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor. Menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia.

Kemudian memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan. Mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas.

“Melalui misi pembangunan tersebut, diharapkan selama pemerintahan kami pembangunan Kota Tomohon harus maju dan lebih baik dari pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, yang berorentasi pada kemajuan pembangunan sosial, pembangunan ekonomi, pembangunan lingkungan, pembangunan hukum dan tata kelola pemerintahan,” ungkap Caroll.

Kota tomohon sebagai kota religius, sekaligus sebagai kota yang pluralistik, terbuka bagi para pendatang dan memiliki keanekaragaman agama, seperti Kristen Protestan, Kristen Katolik, Islam, Hindu, Buddha, dan Khonghucu, menjadikan label kota yang memiliki nilai kebersamaan dan hidup rukun serta bertolerasi,” kata Walikota.

Walikota mengatakan, terkait hubungannya dengan kehadiran Forkopimda Kota Tomohon, pihaknya sangat mengharapkan adanya hubungan erat dalam membangun Kota Tomohon dengan memperhatikan tugas pokok dan fungsi Forkopimda itu sendiri.

Dengan demikian, nilai-nilai “sitou, timou, tumoutou” – manusia memanusiakan sesama manusia – makna saling menghargai, saling menghormati, saling berbagi pengetahuan, semakin tertanam dalam diri masyarakat Kota Tomohon, sebagai nilai filosofi etnis Minahasa, yang masyarakatnya (Kota Tomohon) sebagian besar hidup berdasarkan nilai-nilai luhur ke-Minahasaan

News Feed