Walikota Senduk Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

Peliput: Meyfi Benua

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON– Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021, Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH menjadi pembina upacara yang berlangsung di Lapangan Kantor Walikota, Senin (3/5/2021) hari ini.

Rangkaian kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hardiknas

Pelaksanaan upacara kali ini, seluruh undangan dan peserta upacara Hardiknas di kota Tomohon kompak memakai pakaian adat tradisional.
Sementara itu, Pidato Menteri Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang dibacakan Walikota Tomohon menyampaikan selamat atas peringatan Hardiknas yang berlangsung ditengah Pandemi Covid-19.

“Hari ini adalah kedua kalinya kita memperingati Hardiknas di tengah suasana pandemi covid-19. Masa-masa ini tidaklah muda bagi para pendidik, pelajar, orangtua, serta kita semua yang menjalani aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia. Empat upaya perbaikan terus kami kerjakan bersama berbagai elemen masyarakat. Pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi, dan asesmen. Saya ucapkan selamat hari pendidikan nasional. Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar,”ujar Walikota saat membacakan sambutan Menteri.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon bersama undangan mencanangkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren secara bersama-sama.

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA., dan Erens Kereh, AMKL., Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Kepala Lapas Anak Tomohon Marulye Simbolon, S.H. M.H., Mewakili Kapolres Tomohon Kabag Sumda Kompol. Agus Nangka, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Tomohon Mayor Inf. Vino Onibala, Jajaran Pemkot Tomohon, serta peserta upacara Perwakilan Para Guru dan Perwakilan Siswa SD dan SMP.