oleh

Walikota Senduk Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Siswa Kurang Mampu

Peliput: Meyfi Benua

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah berupa pakaian dan peralatan tulis menulis bagi siswa yang kurang mampu di tingkat SD dan SMP Kota Tomohon. Bantuan tersebut masing-masing berupa seragam, dasi, topi, sabuk, sepatu, kaos kaki, tas sekolah, buku, alat tulis pulpen dan pensil, mistar dan penghapus.

Bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Walikota Senduk kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Karwur MKes, MSi yang turut didampingi Kepala bidang Pembinan Pendidikan Dasar Selvi Poluan serta dihadiri para Kepala Sekolah, bertempat di ruang kerja waliikota, Rabu (29/9/2021).

Walikota pada kesempatan itu menyampaikan, bantuan tersebut merupakan wujud nyata pemerintah kota Tomohon dalam mendukung peningkatan pendidikan yang berkualitas di Kota Tomohon.

“Kiranya bantuan ini benar-benar dapat meringankan beban para orang tua dari siswa-siswi yang kurang mampu. Saya juga berharap dengan adanya seragam gratis bagi para siswa ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih giat belajar,” ujar Senduk.

Lanjut dia mengemukakan, pendidikan menjadi salah satu bidang yang diprioritaskan Pemerintah Kota Tomohon. Untuk itu dirinya berharap program bantuan perlengkapan sekolah gratis ini bisa ada setiap tahun.

“Saya beraharap program ini bisa diadakan setiap tahun, namun lebih dari itu juga, kiranya bantuan ini tepat sasaran agar benar-benar bermanfaat bagi penerima,” ucap dia.

Sementara itu, untuk penerima bantuan secara simbolis yaitu SD GMIM 8 Tomohon, SD Inpres Woloan Dua, SMP PGRI Pinaras, SMP Kristen Yatiba Tinoor dan SMP Kristen Kakaskasen.

News Feed