oleh

Walikota Senduk Tutup Kegiatan Pelatihan PSC 119 di Tomohon

Peliput: Meifi Benua

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON– Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH resmi menutup kegiatan pelatihan petugas Public Safety Center (PSC) 119, yang digelar di Hotel Grand Master Tomohon, Rabu (28/4/2021).

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik yang merupakan hak dasar seluruh masyarakat.

“Diharapkan juga melalui pelatihan PSC ini, kemampuan dan keterampilan petugas dalam pelayanan gawat darurat semakin hebat, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kegawatdaruratan melalui aplikasi ini, serta masyarakat mendapatkan respon penanganan secara cepat dan tepat,”ujar Senduk sembari berharap agar semua petugas tidak lepas dari tanggungjawab yang besar, harus memiliki jiwa melayani, serta sikap rela berkorban.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Daerah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan memberikan kesempatan simulasi aplikasi PSC 119.

Sementara itu Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed sebagai unsur pelaksana kegiatan menjelaskan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 26-28 april 2021.

“PSC merupakan satu bagian pelayanan kesehatan dengan fokus pada layanan kegawat daruratan sehari-hari yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Melalui pengkoordinasikan penanganan pasien pra, intra serta pasca rumah sakit dengan menggunakan aplikasi call center 119,”jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, anggota DPRD Ferdinand Mono Turang S Sos, anggota DPRD Noldy Lengkong serta para peserta pelatihan.

News Feed