oleh

Walikota Tomohon Caroll Senduk “Mashepi Tandey” Hasil Perdana Milisi Waraney

Peliput: Meyfi Benua

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, menghadiri sekaligus Mahsepi Tandey (memanen jagung/Tombulu) hasil perdana yang diprakarsai Milisi Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Kota Tomohon. Kegiatan ini berlokasi di Perkebunan Belakang Seminari Kelurahan Kakaskasen III Kecamatan Tomohon Utara.

Dikatakan Walikota Tomohon Caroll Senduk, bahwa Pemerintah Kota Tomohon sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Milisi Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Kota Tomohon yang telah berhasil melaksanakan program pemerintah dalam menggerakkan perekonomian melalui kegiatan menanam.

“Hal ini terbukti dengan adanya pelaksanaan panen bersama hasil penanaman jagung oleh Milisi Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Kota Tomohon,” sebut Senduk saat memberikan sambutan.

Dikatakan, kegiatan ini selaras dengan visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, mendukung pemerintah kota tomohon dalam misi memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan terlaksananya panen perdana ini akan mendukung program pertanian dan menggerakkan perekonomian di kota tomohon sekaligus memberdayakan lahan-lahan tidur yang ada.

“Karena komoditas- komoditas pertanian menjadi sumber pangan yang diminati setiap kalangan, terlebih dengan terbukanya pangsa pasar yang potensial,” kata Senduk.

Lanjut dikatakan, Kota Tomohon yang sebagian besar masyarakatnya hidup dari pertanian dan usaha jasa, karena wilayah ini di anugerahi tanah yang subur.

Hadir pada kegiatan ini Kapolda Sulawesi Utara diwakili oleh Direktur Intelkam Polda Sulut Kombespol  Budi Herwanto, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Sekretaris DPP Milisi Waraney Tanah Toar Lumimuut Audy Endey, Ketua DPD Milisi Waraney Tanah Toar Lumimuut Kota Tomohon Yans Mongdong, serta Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu dan Pengurus serta anggota Milisi Waraney Tanah Toar Lumimuut Kota Tomohon.

News Feed