Warga Koya Tondano Disambut Antusias Warga Pasca Sembuh dari Covid-19

BERITA ONLINE LOKAL, MINAHASA– G.R. Montolalu warga Kelurahan Koya Lingkungan VI Kecamatan Tondano Selatan, dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif.

Kepulangan Montolalu di rumahnya, disambut antusias warga dan pemerintah Kecamatan Tondano Selatan dibawah pimpiunan Camat Johnny Tendean, Lurah Koya Herke Mokolensang, unsur Koramil, Polsek Tondano, Kepala Puskesmas Koya, tokoh agama dan tokoh masyarakat Koya, Rabu (12/8).

Sambutan hangat warga, sebagai bentuk kebahagiaan atas kesembuhan Montolalu. Keluarga dan warga pun menggelar ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Sintje Pandelaki Ngantung yang merupakan Pendeta di Jemaat GMIM Imanuel Koya.

“Sebagai orang percaya tentu kita imani bahwa kesembuhan yang diperoleh adalah anugerah luar biasa yang diberikan Tuhan sebagai dokter di atas segala dokter. Makanya keluarga harus senantiasa bersyukur kepada Tuhan,” ungkap Pdt. Sintje.

Sementara Montolalu bersama keluarga juga mengungkapkan rasa syukur atas kesembuhan yang boleh dialami.

“Pertama tentu berterima kasih kepada Tuhan yang boleh menganugerahkan kesembuhan, juga kepada pemerintah didalamnya petugas medis dan semua keluarga yang terus mendukung dan mendoakan saya,” ungkapnya.

Apa yang dialaminya ini diakui sebagai pengalaman dalam hidupnya.

“Tentu saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sehingga senantiasa dapat terhindar dari virus corona ini,” tutur Montolalu.

Diketahui, Montolalu yang awalnya positif Covid-19 dinyatakan sembuh laboratoris setelah melalui pemeriksaan sampel swab follow up sebanyak dua kali dengan hasil negatif dan sesuai pedoman revisi-5.