Wawali Bitung Buka Sosialisasi Persiapan Penilaian Adipura 2022

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, S.E bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Ir. Ign. Rudy Theno,S.T,M.T didampingi Asisten Drs. Sikamang, MAP dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merianti Dumbela, S.E. MAP membuka Sosialisasi Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2022, Kamis (15/9/2022) di Ruang SH. Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota memgingatkan pentingnya komitmen bersama untuk menjaga kebersihan, keteduhan dan keindahan secara berkelanjutan sehingga Kota Bitung dapat menjadi kota bersih, sehat dan hijau.

“Sasaran dari program Adipura adalah mewujudkan kota yang bersih dan teduh dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintah yang baik dan tata kelola lingkungan yang baik,” ucap Hengky.

Sedangkan tujuan dibalik penghargaan Adipura, lanjut Hengky, diantaranya untuk menurunkan tingkat populasi dari limbah domestik, merealisasikan kesehatan lingkungan serta budaya bersih lingkungan.

“Olehnya melalui sosialisasi penilaian Adipura tahun 2022 ini menjadi suatu momen penting untuk mengangkat semua pihak, akan pentingnya pengelolaan sampah dan upaya untuk menurunkan timbulan sampah, meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik. Masalah kebersihan menjadi tanggung jawab kita bersama, antara pemerintah dan seluruh masyarakat,” tandas Wawali.