Wawali: Kami Pantau Perkembangan Politik guna Menjaga Ketertiban dan Ketentraman Daerah

 

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menegaskan, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan kenyamanan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kota Tomohon, maka pemerintah daerah sebagai garda terdepan selalu melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap perkembangan politik di Kota Tomohon.

“Kami bertanggung jawab dalam memantau perkembangan politik di Kota Tomohon membuat dan menyampaikan laporan perkembangan politik daerah kepada Menteri dalam negeri republik indonesia melalui dirjen politik dan pemerintahan umum, serta, menyusun langkah-langkah antisipatif dan kebijakan yang bersifat responsif terhadap situasi sosial politik, ketentraman, ketertiban dan keamanan di daerah,” tegas Wenny dalam kegiatan Sosialisasi Perkembangan Politik di Daerah, yang dilaksanakan Kesbangpol, Selasa (30/11-2021

Lanjutnya, untuk mengetahui perkembangan politik di daerah dan menciptakan stabilitas politik pemerintahan yang kondusif di Kota Tomohon, maka tim pemantauan, pelaporan dan evaluasi perkembangan politik di daerah ini mempunyai tugas dan fungsi antara lain, Pemantauan kegiatan untuk mengamati/observasi perkembangan politik di daerah kota tomohon, ​Pelaporan kegiatan penyampaian informasi perkembangan politik yang terjadi di ddaerah Evaluasi kegiatan penilaian laporan perkembangan politik yang disampaikan oleh daerah, dda Pemantauan perkembangan politik adalah dinamika yang terjadi dalam proses penyelenggaraan kehidupan politik.

Kita tolak paham-paham radikal intoleran yang mencoba masuk di Bumi Nyiur Melambai, kita hidup rukun dan damai dan kita lestarikan 4 pilar kebangsaan yang menjadi dasar dalam berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Seperti yang tertulis dalam 1 Tesalonika 5:18 bersyukur dalam segala hal, yang penting rukun dan damai, hidup sehat dan selalu bersyukur. Tidak ada agama yang mengajarkan perbuatan-perbuatan jahat, yang ada adalah oknum-oknum tertentu,” urainya.

Diketahui, narasumber Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Haryanto Lasut, MAP, hadir Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S. Sos, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si yang membacakan laporan kegiatan, serta para Camat se-Kota Tomohon dan peserta dari berbagai unsur.(Mey)