Wow.. Mitra Raih Predikat WTP ke Enam Kali Ditangan Bupati James Sumendap

KABUPATEN Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Jocke Legi, kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk enam kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

WTP keenam tersebut diserahkan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Manado Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA, CSFA dan diterima langsung oleh Bupati James Sumendap SH didampingi Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Wakil Bupati Jocke Legi serta Sekrestaris Daerah David Lalandos AP.MM di kantor BPK, Senin (3/5/2021),

Sekretaris Daerah David Lalandos mengatakan, diraihnya WTP keenam ini atas dorongan dan motifvasi dari Bupati James Sumendap SH bekerja sama dengan pihak Kajari Minsel dan Polres Mitra.

“Lewat motivasi dan dorongan dari Pak Bupati dan bekerja sama dengan Kajari dan Polres Mitra serta Kabupaten Minahasa Tenggara boleh menerima hasil yang memuaskan,”kata Sekda Lalandos.

Lalandos pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lewat kerja keras dan kerjasama seluruh ASN di lingkup Pemkab Mitra atas prestasi tersebut.

“Opini WTP ini bisa dicapai berkat proaktifnya Organisasi Perangkat Daerah saat melakukan pemeriksaan baik pemeriksaan internal dan Pemeriksaan dari BPK,”ujar Lalandos, Senin (3/5/2021).

Selain itu, lulusan terbaik IPDN ini juga memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Mitra yang selalu mengawal penggunaan anggaran tahun 2020.

“Kami berikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Mitra yang sudah melakukan fungsi kontrol penggunaan anggaran Pemerintah Daerah, lewat pengawasan anggaran Kabupaten Mitra bole merai Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK,”ucap Mantan Kadis Disdukcapil ini.

Turut mendampingi Bupati saat penerimaan WTP yakni Kaban BKD Mecky Tumimomor, Kabag Prokompim Novri Raco, Sespri Bupati Benny Ompi dan Aspri Merhen Kawulusan.