oleh

12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sangihe Ikuti Uji Kompetensi

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Sebanyak 12 pejabat pimpinan tinggi pratama yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe akan mengikuti Uji Kompetensi yang akan dilaksanakan mulai Rabu (8/9/2021). Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu.

“Penulisan makalah akan dimulai pada tanggal 8 September 2021. Mereka akan menulis dua makalah yang harus mereka siapkan, yakni makalah wajib dan makalah pilihan. Sementara untuk persentasi makalah dan wawancara seleksi itu akan dilaksanakan seminggu setelah penulisan makalah,” ujarnya.

Disampaikan Lawendatu, wawancara nantinya akan dilakukan secara virtual kepada peserta uji kompetensi tersebut. Hal ini dikarenakan masih adanya Pandemi Covid-19. Dirinya berharap 12 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah menerima surat penyampaian, agar dapat mempersiapkan diri.

“Nantinya, setelah pelaksanaan ini kita dapat melihat jabatan eselon dua atau jabatan tinggi pratama yang mengalami kekosongan dan kemudian akan kita lakukan seleksi terbuka atau lelang untuk tahapan selanjutnya. Saya berharap 12 pejabat ini bisa menyiapkan diri dan selalu menjaga kesehatan,” pungkas dia.

Berikut 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan mengikuti Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja:

1. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah
2. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
3. Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah
4. Kepala Dinas Kesehatan Daerah
5. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah
6. Kepala Dinas Perikanan Daerah
7. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Daerah
8. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah
9. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah
10. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah
11. Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan
12. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran Daerah

News Feed