Blusukan di Pasar Petta, Rinny Tamuntuan Pantau Harga Bapok

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Penjabat (Pj) bupati kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, melakukan kunjungan di pasar Petta, Kecamatan Tabukan utara (Tabut). Giat blusukan Tamuntuan ini, bertujuan untuk memantau harga bahan pokok (Bapok) yang belakangan diketahui mulai mengalami kenaikan harga.

“Pagi ini saya mengunjungi sekaligus memantau harga kebutuhan pokok di pasar Petta. Karena ada kenaikan beberapa bahan pokok dibandingkan dengan minggu kemarin,” beber Tamuntuan, disela-sela inspeksi, Selasa (7/3/2023).

Tamuntuan menuturkan, dari hasil inspeksi tersebut, didapati ada beberapa kebutuhan pokok yang harganya mulai naik. Menurut dia, meski tidak semua harga bumbu dapur ini naik, namun akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Memang bahan pokok seperti beras dan minyak goreng ada kenaikan tetapi hanya dua ribuan saja, sedangkan kebutuhan lain seperti tomat, rica turun harga dan harga bahan pokok lain masih stabil,” urai dia.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) daerah Sangihe mengadakan pasar murah. Dalam pasar murah tersebut Disperindag menjual berbagai bahan pokok diantaranya, Beras dengan harga Rp 170 ribu per 14 Kilogram (Kg), Rp 120 ribu untuk beras ukuran 10 Kg, minyak goreng Rp 14 ribu per liter, serta telur ayam Rp 50 ribu per baki.