Bupati Gaghana Serahkan BST Bagi Penerima Manfaat

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Sebanyak 82 warga penerima manfaat dari Kelurahan Tona II Kecamatan Tahuna timur menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang secara simbolis diserahkan langsung Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana kepada dua perwakilan penerima, bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Rabu (28/7/2021).

Pada sambutannya, bupati menjelaskan terkait perkembangan Covid-19 yang terus mengalami peningkatan secara nasional. Demikian dengan situasi pandemi ini Pemerintah kembali memberikan bantuan termasuk bantuan bahan pokok serta BST bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saat ini untuk penerima BST masing-masing penerima mendapat Rp 300.000 secara bertahap. Saat ini pencairan untuk tahap 14 dan 15 periode bulan Mei dan Juni,” ucap Gaghana.

Harapan Bupati, dengan adanya bantuan yang dikucurkan pemerintah ini dapat meringankan beban warga penerima manfaat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Tentunya, sebagai pemerintah daerah saya akan terus memperhatikan kondisi masyarakat yang ada di Kabupaten kepulauan Sangihe, namun diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Lanjut Gaghana juga meminta agar masyarakat mendukung sepenuhnya penerapan PPKM yang dilakukan pemerintah saat ini.

“Terkait dengan batasan jam kegiatan, aktivitas kita, begitu juga dengan agenda-agenda sosial kemasyarakatan kita. Selain itu juga, untuk masuk atau keluar Sangihe saat ini, pelaku perjalanan juga harus mengantongi surat keterangan rapid antigen dengan hasil negatif,” pungkas dia.