oleh

Bupati Jabes Gaghana Hadiri HUT Bhayangkara ke 75

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, bertempat di Polres Kepulauan Sangihe, Kamis (1/7/2021). Selain Bupati, perayaan HUT Bhayangkara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sangihe. Dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara ini, seluruh undangan mengikuti Upacara yang digelar secara virtual.

Dikatakan bupati, pada momen HUT Bhayangkara ini, dirinya memberikan selamat dan apresiasi bagi Polri secara khusus Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Sangihe beserta jajarannya yang selalu menjaga kemanan di kepulauan Sangihe yang secara langsung berbatasan dengan negara tetangga Filipina.

“Di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 ini saya lebih melihat kondisi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, tentu kita sangat berterima kasih atas sinergitas Polri secara khusus Kapolres Kepulauan Sangihe bersama jajaran dengan Pemerintah daerah serta Forkopimda dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, suasana yang aman dan tentram bagi masyarakat kita, agar dapat melaksanakan segala aktivitas,” jelas Gaghana.

Menurut dia, selain tugas pokok kepolisian, Polres Sangihe juga memiliki tanggungjawab khusus dalam menghadapi pendemi Covid-19.

“Luar biasa dukungan pak Kapolres bersama jajaran, yang sampai saat ini tidak pernah lelah dalam tanggungjawab untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sangihe, termasuk dalam membantu pemerintah daerah dengan masyarakat untuk melaksanakan vaksin yang selama ini kita pacu terus untuk pencapaian target maksimal yang ditentukan oleh pemerintah. Sekali lagi jayalah Bhayangkara yang ke 75 tahun ini,” ucap bupati.

Sementara itu, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK berharap di HUT Bhayangkara ini kerjasama dengan tiga pilar, TNI, Polri dan didukung penuh oleh Pemerintah daerah terus terjalin baik.

“Dan tentunya di masa pandemi Covid-19 ini kami juga berharap dukungan dari masyarakat untuk sama-sama menyadari disiplin protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai Covid-19, sesuai dengan tema HUT Bhayangkari yaitu Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” pungkas Susetyo. (Advertorial)

News Feed