Dies Natalies GMNI ke 68 Tahun, GMNI Sangihe Gelar Rembuk Bersama Alumni

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sangihe menggelar rembuk bersama dengan Persatuan Alumni (PA) GMNI Sangihe, bertempat di Kantor Lintas Utara, Rabu (23/3/2022).

Dikatakan Ketua GMNI Cabang Sangihe Edmon Dolongseda, rembuk yang dilaksanakan antara GMNI Sangihe bersama Alumni ini dalam rangka memperingati Dies Natalies GMNI ke 68 Tahun yang bertajuk “Mempertajam gerakan Renaissance-Pedagogie”.

“Tujuan lainnya dilaksanakan rembuk ini untuk melakukan konsolidasi kekuatan kaum marhaenis di Kabupaten Sangihe, serta didalamnya juga kami membahas bagaimana nantinya membangun langkah-langkah strategis GMNI Sangihe kedepan,” ujar Dolongseda.

Dirinya berharap, dari hasil rembuk ini GMNI Cabang Sangihe bersama-sama dengan para Alumni dapat mengupayakan akselerasi pembangunan sumber daya gerakan di Kabupaten Sangihe, lewat revitalisasi gerakan.

“Saya berharap kita secara bersama dapat mengupayakan akselerasi pembangunan sumber daya gerakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe melaui revitalisasi gerakan,” harap dia.

Sementara itu, Ketua PA Alumni GMNI Sangihe Rey Tuwompalen dalam sambutannya mengatakan, bahwa GMNI harus menunjukan eksistensinya sebagai organisasi gerakan dengan pemikiran lugas dan tajam.

“Eksistensi GMNI harus ditingkatkan dengan pemikiran lugas serta tajam, dengan berasaskan marhaenisme ajaran Bung Karno yang harus terimplementasi,” singkat dia.

Turut hadir pada rembuk tersebut, Ketua Persatuan Alumni GMNI Cabang Talaud yang saat ini juga menjabat sebagai Komisioner KPID Sulut, Santo Amisan, serta Hengky Nantingkaseh, selaku Alumni GMNI Cabang Sangihe yang sempat menjabat Ketua GMNI Cabang Sangihe.