oleh

Ditengah Pandemi COVID-19, MM-HH Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Via Medsos

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar (MM-HH) mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriah kepada umat Muslim, Selasa (20/7/2021).

Ucapan MM-HH diunggah lewat akun media sosial (Medsos) pribadi dan akun resmi Pemerintah Kota Bitung.

Dalam statusnya, mereka berpesan kepada masyarakat untuk memaknai Idul Adha 2021 dengan pengorbanan di tengah pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan dan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi rakyat Kota Bitung dari segala marabahaya dan melimpahi kita dengan rahmat dan karunia-Nya,” tulis Maurits-Hengky.

Menurut keduanya, di tengah pandemi COVID-19, bentuk pengorbanan yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan menahan diri berpergian jika tidak ada keperluan mendesak dan menaati protokol kesehatan untuk mengurangi laju penularan COVID-19.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta mengikuti vaksinasi juga merupakan wujud pengorbanan dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain,” tukas MM-HH.

News Feed