oleh

Junior Nakhodai Karang Taruna Manente, Andaki: Harus Jadi Duta Pembawa Informasi

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Manente, Kecamatan Tahuna dengan masa bhakti 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan Selasa (2/11/2021), bertempat di aula Kantor Lurah Manente.

Pengurus Karang Taruna yang di nakhodai Junior Kekenusa ini dilantik langsung oleh Lurah Manente Joice M E Kaluara SAP dan disaksikan Camat Tahuna Stevenson Andaki SP serta Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tahuna Erastus Towoliu. Pelantikan diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya oleh seluruh peserta kegiatan selanjutnya Mars Karang Taruna.

Camat Tahuna Stevenson Andaki SP dalam sambutannya memberikan apresiasi bagi pemerintah kelurahan Manente beserta jajaran yang boleh memfasilitasi agenda pemerintahan termasuk didalamnya yaitu mengangkat pengurus karang taruna di kelurahan Manente.

“Dari 8 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Tahuna, ini merupakan kelurahan ketiga yang sudah melaksanakan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Karang Taruna, pertama Kelurahan Apengsembeka, kedua Kelurahan Santiago dan ketiga Kelurahan Manente. Saya berharap kedepan nantinya, kedelapan kelurahan ini sudah memiliki pengurus karang taruna,” jelas Andaki.

Andaki juga berharap adanya dukungan serta kerjasama yang baik dari pengurus karang taruna untuk bersama membangun kelurahan Manente. Menurutnya, pengurus karang taruna bisa menjadi duta pembawa informasi kepada masyarakat.

“Kami berharap pengurus karang taruna bisa mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat, dalam rangka menyampaikan program-program pemerintah yang sementara dan nantinya akan dilaksanakan, itu menjadi tugas utama karang taruna. Lebih dari itu pada prinsipnya karang taruna harus menjadi suatu organisasi yang mampu menggerakkan pemuda untuk lebih berkarya dan kreatif, jangan hanya menjadi simbol,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Manente Junior Kekenusa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan dan pemerintah kelurahan, atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada dirinya serta pengurus karang taruna yang sudah dilantik. Dirinya memastikan bahwa eksistensi karang taruna ini tidak hanya sebatas seremonial saja.

“Tentunya kami berterima kasih kepada pemerintah kelurahan dengan kepercayaan dan tanggungjawab yang sudah diberikan kepada kami. Kami pastinya berkomitmen memberikan yang terbaik untuk mensukseskan program-program yang saat ini dan nantinya akan dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan. Ini merupakan amanah bagi kami,” pungkas Junior.

News Feed