oleh

Kondoj Hadiri Dialog Lintas Agama FKUB Sitaro

BERITA ONLINE LOKAL, SITARO – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar Dialog Lintas Agama, bertempat di aula Litle House, Tatahadeng, Kecamatan Siau timur, Selasa (23/8/2022)

Pada kegiatan yang bertujuan untuk lebih mempererat kerukunan umat beragama di Kabupaten Sitaro ini diikuti pengurus pemuda Resort GMIST Siau Barat dan Siau Timur, pengurus KNPI, pengurus Pemuda Mesjid Al Jihad Ulu Siau, pengurus pemuda GPDI, pengurus pemuda Paroki Santa Maria Ulu Siau, serta pengurus jejaring panca mandala. Selain itu hadir pula Kepala Bagian Tata Usaha Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Ketua FKUB dan Jajaran, Camat Siau Timur, Camat Siau Barat, Lurah Tarorane, Lurah Tatahadeng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Denny Kondoj, yang menjadi pemateri pertama pada kegiatan yang mengangkat Tema Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai Moderasi Beragama tersebut, menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan pilar yang sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya materi kedua, oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Basri SAg MPd, menyampaikan kebijakan Kementerian Agama dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara. Sedangkan materi ketiga oleh Kasat Bimas Polres Sitaro, AKP Viktor Kapel, S.Pd, menyampaikan wawasan kebangsaan dalam bingkai moderasi agama. Berbagai isu dan kasus yang terjadi ditengah masyarakat.

News Feed