Lantik 6 Penjabat Kapitalau, Wabup Sitaro Jhon Palandung Ingatkan Soal Pelayanan

BERITA ONLINE LOKAL, SITARO – Sebanyak enam Penjabat (Pj) Kapitalau di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dilantik. Enam penjabat tersebut menggantikan enam Kapitalau yang sebelumnya telah berakhir masa jabatannya.

Wakil bupati (Wabup) Sitaro, Jhon Palandung, saat melantik enam Kapitalau di kampungnya masing-masing memberikan ucapan terima kasih terhadap Kapitalau yang telah berakhir masa jabatannya. Dikatakan Palandung, kemajuan pembangunan hingga perkembangan Kabupaten Kepulauan Sitaro tidak pernah lepas dari Kerjasama dan dukungan dari semua Kapitalau sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten.

“Saya ucapakan terimakasih atas dukungan dan Kerjasama dari para Kapitalau, tanpa dukungan dari Pemerintah Kampung, pastinya Pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak,” ucap Palandung.

Sedangkan bagi Penjabat Kapitalau yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik ini, Palandung berpesan agar dapat bertanggung jawab dengan baik dalam melaksanakan tugas dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

“Untuk Penjabat Kapaitalau, saya sangat berharap untuk dapat mengemban tugas dengan baik, melaksanakan tata Kelola pemerintahan yang baik, dan yang paling penting yaitu pemerintahan yang transparan, hal ini saya kira perlu menjadi atensi bagi penjabat Kapitalau,” jelas Palandung.

Hal lain dikatakan Palandung, bahwa selain tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan juga pemberdayaan, Penjabat dan MTK memiliki tugas mempersiapkan pemilihan Kapitalau pada tahun 2025 mendatang.

“Sebagai Penjabat Kapitalau saudara merupakan pelayan masyarakat, berikanlah pelayanan terbaik tanpa membeda-bedakan masyarakat dan menjaga serta menghormati masyarakat yang dipimpin,” pungkas dia.

Adapun enam Kapitalau yang selesai masa jabatannya yakni, Kampung Talawid, Stenly D Ambalao, Kampung Batusenggo Eldat Manoi, Kampung Kawahang Yulianti Joseph, Kampung Bumbiha Stiven Janis, Kampung Kanang Dorfien Tualage dan Kampung Pangirolong Herbed Dalawa.

Sementara itu, untuk enam Penjabat Kapitalau yang dilantik, yaitu Kampung Talawid Pelma Piter, Kampung Batusenggo Ruth Tahulending, Kampung Kawahang Grace Lumabiang, Kampung Bumbiha Jimmy Adrian Bidara Kansil, Kampung Kanang Kristiani Wati Sineri dan Kampung Pangirolong Elditje Tampil.